otomotif.infomediaku.net Uncategorized Modifikasi Yamaha MT-25 Scrambler: Desainnya Klasik dan Siap Dibawa Ke Mana Aja

Modifikasi Yamaha MT-25 Scrambler: Desainnya Klasik dan Siap Dibawa Ke Mana Aja

Otomotif.infomediaku.net Yamaha MT-25 tercatat cukup mendominasi kelas motor naked 250cc saat ini di Indonesia. Desainnya modern, sangar, dan khas ala motor perkotaan. Namun, bagaimana jika Yamaha MT-25 dimodifikasi bergaya scrambler yang siap dibawa kemana saja?

Rumah modifikasi Studio Motor, menggarap Yamaha MT-25 ini secara rapi dan tanpa banyak meninggalkan part bawaannya. Penggawa Studio Motor, Donny Ariawan, mengatakan dirinya masih tetap menggunakan rangka standar dari Yamaha MT-25.

“Untuk rangka utama masih tetap pakai standar bawaan motor, hanya bagian subframe yang dibuat ulang agar lebih datar,” ujar Donny pada detikOto.

Jok Yamaha MT-25 yang seyogyanya tampil sedikit ‘nungguing’, dibuat datar untuk mengejar konsepnya yang Scrambler. Untuk bagian platform motornya, dibuat ramping dengan mengandalkan pipa besi seamless ukuran 3/4 inci.

Untuk urusan body works, Donny mengandalkan plat galvanis. Seluruh bodi-bodian di motor ini, dicat berwarna merah-putih-hitam agar tampil retro dan sesuai konsepnya.

Menariknya, motor ini tampak ‘gambot’ di bagian tangki bensin. Donny sengaja membuat tangkinya berukuran besar, agar kontras dari bagian bodi lain yang tampak ramping.

Untuk urusan kaki-kaki, Yamaha MT-25 Scrambler ini memang tampak sangat berotot. Alih-alih menggunakan pelek berbentuk ‘Y’ standarnya, Donny memilih menggunakan pelek jari-jari yang dibalut dengan ban Shinko Trail E-805. Penggunaan ban model seperti ini, menguatkan kesan motor scrambler yang siap dibawa kemana saja.

Suspensi depannya masih menggunakan part standar dari Yamaha MT-25. Sedangkan untuk bagian suspensi belakangnya, Donny menggantikan sok tunggal MT-25 dengan sok ganda agar tampil klasik.

“Sok belakang ini pakai sok Endurance punya Royal Enfield Classic 500. Kita buatkan lower mounting untuk lengan ayunnya, karena lengan ayun MT-25 ini asimetris,” papar Donny.

Lalu untuk urusan cockpit-nya, Donny sengaja mempertahankan instrumen kluster standar kepunyaan Yamaha MT-25. Ini bertujuan agar lebih mudah untuk melihat jika ada kendala pada motor.

Agar lebih kuat kesan Scrambler-nya, Donny menggunakan setang ‘baplang’ dari B-rock yang dipadukan dengan lampu sein bar-end. Untuk menggarap sebuah Yamaha MT-25 bergaya Scrambler ini, Donny dan tim Studio Motor hanya membutuhkan waktu dua bulan.

Muhammad Hafizh Gemilang – detikOto

Yamaha MT-25 Custom Scrambler by Studio Motor

 

0 Likes

Author: Infomediaku Team

infomediaku.net is a site that discusess about business, finance, digital marketing and interesting ways to make money online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *